Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Instalasi Listrik di Rutan Kuala Kapuas Ditertibkan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Oktober 2023 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebagai langkah progresif penertiban jaringan listrik dan peningkatan kewaspadaan keamanan dan ketertiban di UPT Pemasyarakatan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kuala Kapuas telah melakukan penertiban jaringan instalasi listrik area blok hunian warga binaan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada lorong blok tersebut diawasi langsung oleh Karupam, I Made Segor beserta anggota jaga yang sedang bertugas. 

"Penertiban dan perbaikan instalasi jaringan listrik untuk mengantisipasi terjadinya korsleting arus listrik yang berpotensi menimbulkan kebakaran khususnya pada area blok hunian warga binaan agar tetap aman kondusif dan tertib,” kata Kepala Rutan Kuala Kapuas, Toni Aji Priyanto, Selasa, 10 Oktober 2023.

Lebih lanjut, dia menuturkan pelaksanaan penertiban dan pergantian instalasi listrik yang sudah tidak layak menjadi perhatian khusus Rutan Kuala Kapuas. 

"Ini merupakan wujud nyata dan upaya kami dalam rangka deteksi dini dan menjaga kondusifitas serta keamanan jaringan listrik di Rutan serta mengantisipasi bahaya yang ditimbulkan dari adanya kerusakan jaringan listrik" ucapnya.

Pengecekan berkala dan melakukan pergantian bila kabel-kabel sudah tidak layak pakai seperti pemasangan instalasi listrik baru, merupakan menjadi atensi bersama, agar terhindar dari musibah kebakaran. (DODI/H) 

Berita Terbaru