Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Barito Timur Rapat Evaluasi ANBK Jenjang SMP

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 10 Oktober 2023 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur mengadakan rapat evaluasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) jenjang Sekolah Menengah Pertama atau SMP, Selasa, 10 Oktober 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan tersebut dibuka oleh Kepala Bidang SMP Lia Damayanti dan dihadiri kepala SMP se-Barito Timur.

Usai kegiatan Lia Damayanti mengatakan, rapat tersebut berjalan dengan baik dan tidak banyak kendala yang disampaikan kepala sekolah terkait evaluasi ANBK jenjang SMP.

"Tujuan kita mengadakan rapat evaluasi di sini, kita ingin mengetahui kendala-kendala apa saja yang dihadapi oleh sekolah pada saat mereka melaksanakan ANBK, dan tadi tidak banyak kendala berarti yang disampaikan oleh kepala sekolah," ungkapnya.

Lia menjelaskan, kendala-kendala yang disampaikan kepala sekolah tidak terlalu berat dan masih kategori kendala biasa yang berhubungan dengan jaringan internet.

"Ada sebagian masalah jaringan internet yang blank spot atau susah sinyal," terangnya.

Karena itu Lia berharap agar seluruh sekolah yang ada di Barito Timur bisa terjangkau jaringan internet sehingga tidak ada daerah yang blank spot.

"Karena saat ini mereka yang daerah-daerah blank spot seperti SMP 2 Dusun Tengah yang di Muara Awang mereka otomatis mengangkut siswa ke Ampah karena lokasi mereka jaringan listrik tidak ada dan internet juga tidak ada otomatis mereka membawa siswa ke Ampah," katanya.

ANBK di Barito Timur sudah dilaksanakan selama tiga tahun berturut-turut sejak Ujian Nasional dihapus. (BOLE MALO/J) 

Berita Terbaru