Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengusaha Diminta Jujur saat Didata Petugas Sensus

  • 18 April 2016 - 20:18 WIB

BADAN Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lamandau berharap agar responden sensus ekonomi dari kalangan pelaku usaha, untuk dapat memberikan jawaban jujur saat dimintai keterangan oleh Petugas Pencacah Lapangan (PCL). Jawaban jujur akan sangat berpengaruh terhadap tingkat keakuratan survei. 

Terlebih, hasil survei sensus ekonomi tersebut nantinya memiliki fungsi yang sangat penting termasuk akan digunakan untuk menggambarkan potret utuh tentang kondisi ekonomi di tengah masyarakat.

Hal tersebut dimsapikan Kepala BPS Lamandau, Agus Suhendar, saat memberikan paparan dalam seminar sosialisasi Sensus Ekonomi 2016, Senin (18/4/2016).

Dalam sosialisasi yang dihadiri pelaku usaha, mulai dari pedagang pentol, pedagan warung makan, pengusaha kerajinan tangan, hingga pengusaha makanan tersebut, Agus menggambarkan pada umumnya masyarakat masih seringkali sulit atau tertutup saat ditanyai perihal data riil tentang usahanya. 

Padahal, sambungnya, BPS tidak memiliki maksud terselubung apapun saat bertanya tentang segala sesuatunya.

'Dengan sosialisasi ini saya harapkan untuk membuka wawasan dan pengetahuan kita sekalian agar tidak kaget lagi, jadi saat ditanyai petugas pencacah dari BPS nanti saya harap jawab saja apa adanya sesuai data riil,' pesannya.

'Tidak usah takut. Kami tidak akan meminta uang atau pajak dan lain sebagainya. Termasuk saat ditanya baik tentang modal, keuntungan ataupun aset.'(HN/B-11)

Berita Terbaru