Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kalteng: Investor Semestinya Perhatikan Hak dan Kewajiban

  • Oleh Donny Damara
  • 11 Oktober 2023 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kalteng Wiyatno mengatakan, investor semestinya harus dapat memperhatikan hak dan kewajibannya terutama menunaikan apa yang menjadi hak masyarakat.

"Investor itu kan punya kewajiban berdasarkan undang-undang, misalnya memberikan hak plasma maupun CSR kepada masyarakat. Ini yang perlu diperhatikan," ucapnya, Rabu, 11 Oktober 2023.

Wiyatno menyebut, apa yang terjadi di Desa Bangkal, Kabupaten Seruyan di mana ada bentrok antara masyarakat dan PT HMBP tentu sangat disayangkan apalagi lagi sampai ada jatuh korban jiwa.

"Pastinya kita prihatin atas kejadian itu, sebenarnya jika sedari awal pihak perusaahaan taat maka konflik tidak akan terjadi, masyarakat hanya ingin hak mereka diberikan dan dipenuhi," ujarnya.

Terlepas dari itu, Wiyatno mengungkapkan permasalahan tersebut sudah direspon oleh pihak-pihak terkait baik Gubernur, DPRD Kalteng, Forkopimda Kabupaten Seruyan dan lainnya guna mencari jalan penyelesaian.

"Semua pihak sudah melakukan mediasi, dan hasilnya sudah ditemukan. Namun yang pasti nantinya akan dikomunkasi serta ditindak lanjuti lagi di tingkat Kabupaten, harapan kita persoalan ini selesai," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru