Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengusutan Kasus Bangkal Melibatkan Mabes Polri, Kapolda Kalteng: Kami Bertanggungjawab dan Transparan

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 11 Oktober 2023 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Nanang Avianto berjanji mengusut tuntas insiden yang menewaskan satu warga Desa Bangkal Kabupaten Seruyan bernama Gijik.

Irjen Pol Nanang Avianto mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan investigasi terhadap kejadian tersebut. Pihaknya juga dibantu anggota Mabes Polri untuk mengusut kejadian tersebut.

"Kami akan memberikan data yang lengkap, kami transparan, kami bertanggungjawab dan akan memberikan informasi yang sebenarnya," kata Kapolda Kalteng Nanang Avianto dalam jumpa pers di Sampit, Rabu, 11 Oktober 2023.

Ia melanjutkan, peristiwa tersebut menjadi introspeksi pihak kepolisian agar kejadian serupa tidak terjadi kembali. "Hal ini tentunya juga menjadi introspeksi untuk kami juga. Dan saya berharap kejadian ini tidak terjadi kembali," harapnya.

Namun ia juga meminta masyarakat apabila ada permasalahan harusnya diselesaikan dengan kepala dingin. 

Kapolda juga mengungkapkan, saat ini proses investigasi masih menunggu dari Kapuslabfor. Dan masih memerlukan waktu untuk menentukan masalah itu.

"Tentunya kami memakai uji balestik dan sebagainya yang juga bagian dari pada kerensentif investigation jadi pembuktian ilmiah sehingga perlu waktu. Sehingga disitu kami bisa lebih akurat lagi dalam menentukan apa yang terjadi didalam permasalahan ini," ungkapnya.

Kapolda juga menyampaikan berbelasungkawa kepada keluarga mendiang Gijik. Sebagai pemimpin kepolisian di Kalimantan Tengah ini meminta maaf secara pribadi kepada keluarga korban atas peristiwa yang terjadi dan berharap peristiwa ini akan menjadi pelajaran untuk semua pihak agar tidak terulang.

"Saya secara pribadi meminta maaf kepada keluarga korban atas peristiwa yang terjadi. Peristiwa ini menjadikan pelajaran untuk kita semua dan saya berharap agar tidak terulang kembali," imbuhnya.

Sementara itu, keluarga korban Alexius Elister juga menanggapi ucapan dari pihak kepolisian dan turut berterima kasih kepada pihak aparat penegak hukum dalam menyikapi kejadian tersebut.

Berita Terbaru