Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Massa 'Gerudug' Kantor KPU Gunung Mas, Kapolres Angkat Bicara

  • Oleh Riska Yulyana
  • 12 Oktober 2023 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sejumlah warga terlihat menggeruduk kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunung Mas pada Kamis, 12 Oktober 2023 hingga polres Gunung Mas terjunkan ratusan personel.

Terkait hal tersebut, Polres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra mengatakan bahwa itu bagian dari skenario simulasi sistem pengamanan kota (sispamkota) yang dilaksanakan dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2023 - 2024.

"Kegiatan sispamkota ini dilaksanakan sebagai antisipasi Polres Gunung Mas dalam menghadapi tahapan pemilu pada tahun 2023 dan 2024," ujar AKBP Asep Bangbang Saputra, Kamis, 12 Oktober 2023.

Selanjutnya kata Kapokres, tadi disimulasikan ada sekelompok dari partai politik yang keberatan dengan penetapan bakal calon legislatif yang diumumkan, sehingga masyarakat atau massa meminta penjelasan dari Ketua KPU, ternyata ketua KPU tidak ada di tempat dan menimbulkan kemarahan massa. 

Kemudian Kapolres Gunung Mas itu mengatakan bahwa kegiatan seperti ini akan kembali dilakukan di kemudian hari untuk meningkatkan kemampuan dari personil Polres Gunung Mas dalam menghadapi pengamanan pemilu, termasuk nanti ada kegiatan lain seperti simulasi pengamanan TPS dan pengamanan kampanye dan pengawalan tamu VVIP.

"Dalam kegiatan sispamkota ini kami melibatkan sekitar 182 personil yang terdiri dari anggota TNI Polri dan stakeholder terkait," tukasnya. (RISKA YUYANA/J)

Berita Terbaru