Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bulog Kalteng Klaim Stok Beras Aman

  • Oleh Marini
  • 13 Oktober 2023 - 00:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Kantor Wilayah Badan Urusan Logistik (Bulog) Kalimantan Tengah Budi Cahyanto menyampaikan bahwa stok beras di wilayahnya masih aman sampai akhir tahun ini. 

Tentu hal ini menjadi angin segar bagi para pengkonsumsi pangan salah satunya beras. Sebab, beras saat ini sedang ramai diperbincangkan terutama terkait ketersediaannya.

"Stok pangan di Kalteng hingga akhir tahun aman. Secara stok kita dari 7500 + 11.500 = 19.000, jadi diakhir tahun aman, bahkan sampai menjelang panen di Bulan Maret stok kita juga aman," ucapnya, Kamis, 12 Oktober 2023.

Ia pun menginformasikan, bahwa pada saat ini adanya el nino menyebabkan kemarau memberikan dampak terhadap jadwal bercocok tanam petani, karena membutuhkan ketersedian air yang cukup.

Untuk itu ia mengutarakan memang ada kenaikan harga dan perubahan ketersediaan stok beras, namun hal itu tidak jadi masalah sebab pihaknya telah mensiasati dengan berbagai hal agar stok beras di Kalteng tetap aman.

"Jadi, pada periode ini sebenarnya ada potensi naik, karena sudah akhir tahun biasanya musim paceklik, sedang musim tanam dan panen di bulan Maret sambil menunggu biasanya akan terjadi pergerakan harga," katanya.

Ia juga memberitahukan, stok beras Bulog saat ini aman, yaitu sebesar 4.000 ton, 3.500 ton beras medium untuk operasi pasar (opsar), dan 500 ton untuk premium dan potensi ini terus bertambah. (MARINI/J)

Berita Terbaru