Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemda se-Kalteng Didorong Mengemas Potensi Wisata Lebih Menarik Demi Kunjungan Wisatawan

  • Oleh Donny Damara
  • 13 Oktober 2023 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Kalteng Siti Nafsiah mendorong pemda baik provinsi, kabupaten dan kota di provinsi ini untuk dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dengan mengemas potensi wisata yang ada lebih menarik lagi.

Menurutnya, kunjungan wisatawan akan meningkat apabila pemda serius memperhatikan pengembangan setiap objek wisata yang ada di daerah-daerah, sehingga diperlukan inovasi dalam pengembangan tersebut yakni salah satunya mengemas objek wisata agar menarik.

"Pariwisata bisa menjadi salah satu sektor unggulan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah apabila pemerintah dapat mengembangkannya dengan maksimal, oleh karenanya inovasi itu sangat diperlukan," ujarnya, Jumat, 13 Oktober 2023.

Ia mengatakan, meski Kalteng memiliki banyak potensi pariwisata yang bagus dan menjanjikan namun jika tidak dikemas dengan baik serta menarik maka wisatawan pastinya akan enggan melirik maupun mengunjungi objek wisata tersebut.

"Mulai dari infrastruktur hingga sarana dan prasarana pendukung objek wisata harus diperhatikan, kemas potensi wisata yang ada agar lebih menarik lagi. Karena wisatawan ity akan lebih melirik objek wisata yang menarik menurut mereka," tuturnya.

Dirinya berharap, pemda di Kalteng dapat terus memperhatikan potensi wisata yang ada disetiap daerah dan mengembangkannya, sebab sektor pariwisata jika maksimal dikembangkan akan dapat menjadi mesin penggerak dalam upaya meningkatkan PAD. (DONNY D/H)

Berita Terbaru