Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Turnamen Olahraga Resmi Dibuka Meriahkan HUT ke-78 TNI di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Oktober 2023 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah Turnamen olahraga resmi dibuka dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 TNI di Kabupaten Kapuas.

Sejumlah turnamen yang digelar Kodim 1011 Kuala Kapuas tersebut yaitu tenis lapangan, bola voli dan karate dengan peserta dari wilayah Kalteng - Kalsel.

Ajang tersebut dibuka langsung oleh Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi, bertempat di lapangan tenis Komplek Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas pada Jumat, 13 Oktober 2023.

Erlin Hardi sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan turnamen ini, yang dinilainya dapat menjaring atlet-atlet berbakat yang ada di Kabupaten Kapuas.

"Pemkab Kapuas pun akan terus mendukung kegiatan seperti ini, karena dapat menjadi cikal bakal para atlet yang ke depannya akan mewakili Kabupaten Kapuas di dalam event-event olahraga," kata Erlin dalam sambutannya.

Menurut dia olahraga merupakan bentuk sportivitas yang di dalamnya menunjukkan bagaimana menerima segala hasil yang sudah dicurahkan, baik itu menang ataupun kalah.

Melalui olahraga dirinya mengatakan dapat mengajarkan untuk bagaimana membina jiwa kebersamaan dan sportivitas dalam bertanding. 

“Yang mana kita bertanggung jawab terhadap diri kita sendiri maupun orang lain yang sama-sama bertanding,” ucapnya.

Sementara itu, Dandim 1011 Kuala Kapuas, Letkol Khusnun Dwi Putranto menuturkan peserta yang mengikuti turnamen kali ini meliputi wilayah Kalimantan Tengah dan Selatan. 

"Kegiatan ini pun dilaksanakan untuk menjaring atlet-altet guna mengharumkan nama baik Kabupaten Kapuas dikancah olahraga nantinya," harap Dandim. (DODI/J)

Berita Terbaru