Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atasi Pedagang Nakal, Operasi Pasar Dilaksanakan Dekat Pasar

  • Oleh Marini
  • 14 Oktober 2023 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebagai langkah upaya agar tidak ada pedagang nakal seenaknya menaikkan harga bahan pokok, Pemprov Kalteng langsung berjualan Operasi Pasar berdekatan dengan pasar.

Kadis Dagperin Provinsi Kalteng Aster Bonawaty mengatakan, ia kasihan kepada konsumen akibat ulah pedagang nakal berimbas kepada masyarakat terutama yang keadaan ekonominya tidak mampu. 

Untuk itu melalui intruksi Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, agar laksanakan operasi pasar dekat pasar memberikan efek jera bagi oknum yang tidak bertanggung jawab seenaknya menaikan harga barang.

"Dalam rangka operasi pasar kadang-kadang kita berjualan dekat pasarnya malah. Supaya pedagang ini tidak seenaknya naikin harga barang," katanya, Jumat, 13 Oktober 2023.

Ia mengutarakan, Opsar sebagai langkah nyata Pemprov Kalteng dalam optimalisasi pengendalian sekaligus stabilisasi harga di pasaran. Yang menyediakan berbagai komoditas pangan strategis yang telah disubsidi.

Adapun komoditas pangan yang pihaknya sediakan, meliputi beras pulen dan karau sebanyak, telur ayam ras, gula pasir, minyak goreng, bawang merah dan bawang putih. Yang masing-masing beratnya disesuaikan dengan kondisi kebutuhan masyarakat lokasi Opsar dilaksanakan.

"Adanya operasi pasar ini jadi masyarakat terbantu dengan harga yang relatif terjangkau dan lebih murah tentunya," tandasnya. (MARINI/J)

Berita Terbaru