Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dapur Dahsyat Upaya Mencegah Stunting di Kelurahan Kalampangan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 15 Oktober 2023 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lurah Kelurahan Kalampangan Yunita Martina, bersama Ketua PKK dan para kader Posyandu, melakukan kunjungan ke rumah keluarga balita yang berisiko stunting. 

Langkah tersebut merupakan bagian dari program inovatif yang bertujuan untuk menangani masalah gizi pada anak-anak di wilayah Kelurahan Kalampangan, Kerjasama antara Puskesmas Kalampangan dan PKK Kelurahan Kalampangan menghasilkan program bernama Dapur Sehat Atasi Stunting (DAHSAT).

"Program ini bertujuan untuk mencegah dan menekan angka stunting di Kota Palangka Raya, khususnya di Kelurahan Kalampangan Kecamatan Sebangau," Katanya, Minggu, 15 Oktober 2023.

Lanjutnya salah satu elemen utama dari program DAHSAT adalah pemberian makanan bergizi kepada balita berisiko stunting. Makanan bergizi ini disediakan sekali sehari, dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan gizi yang diperlukan oleh anak-anak dalam masa pertumbuhan mereka.

Yunita berharap bahwa melalui upaya bersama ini, bisa menekan angka stunting di Kelurahan Kalampangan dan seluruh Kota Palangka Raya, dengan tujua memberikan masa depan yang lebih cerah bagi anak-anak yang merupakan harapan bagi bangsa ini.

"Kami sangat berkomitmen untuk melindungi generasi masa depan kita dari masalah stunting. Dengan program DAHSAT ini, kami berharap dapat memberikan asupan gizi yang cukup kepada balita di kelurahan kami." Pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru