Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lamandau Jadi Tuan Rumah Rakernas Pemuda Katholik

  • 19 April 2016 - 17:31 WIB


BORNEONEWS - Nangna Bulik : Meski sebuah kabupaten hasilpemekaran,  Kabupaten Lamandau membuktikan diri selalu siapmenjadi tuan rumah pelaksanaan event ataupun kegiatan yang beskala provinsi maupun nasional.

Seperti halnya untuk rapat kerja nasional (Rakernas) Pemuda Katholik tahun 2016 yang pembukaan resminya akan dimulaihari ini (Rabu, 20/4/2016) besuk pagi

Selasa (19/4/2016 ) ini, Ketua Umum Pemuda Katolik, Karolin Margret Natasa,telah tiba di Lamandau dan langsung melakukan audiensi dengan Bupati Lamandau, Ir.Marukan.

Marukan  tampakmengapresiasi rencana gelaran Rakornas Pemuda Katholik tahun 2016 di Lamandau yang diagendakanberlangsung mulai 19-22 April 2016 itu.

"Saya kaget sekaligus bangga, karena Lamandau dipilih menjadi tempatperhelatan Rakornas kali ini. Semoga semuanya berjalan lancar," harapnya.

Dirinya juga mengatakan, Lamandau sebagai daerah multi etnis dan multikultural,sangat terbuka untuk dijadikan penyelenggaraan kegiatan, termasuk kegiatankeagamaan seperti ini.

Pihaknya juga mengaku siap mendukung suksesnya penyelenggaraan Rakornas Pemuda Katolik 2016 itu.

Sementara, Karolin yang tak lain putri Gubernur Kalbar ini mengatakan, bahwapada rakernas kali ini, salah satu isu yang yang diangkat adalah persoalan pembangunan desa.

Menurutnya, isu pembangunan desa cukup strategis dan relevan untuk diangkatdalam pembahasan Rakernas Pemuda Katholik.

"Karena, desa saat ini justru telah berubah peranan dari semula sebagaiobjek pembangunan tetapi kini telah menjadi subjek pembangunan daerah bahkanskala nasional," terangnya. (Gdi/*)

Berita Terbaru