Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Paku Beto Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Pinggir Jalan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 16 Oktober 2023 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Warga Kabupaten Barito Timur bernama Yansah (37) tewas tertimpa pohon tumbang di jalan provinsi RT 04 Desa Pangkan Kecamatan Paku, Minggu, 15 Oktober 2023. Jenazah korban kemudian dievakuasi oleh PMK Peru Ampah ke rumahnya di RT 03 Desa Paku Beto Kecamatan Paku.

Kapten PMK Peru Muhammad Aldi yang dimintai keterangan usai mengevakuasi korban menjelaskan, sebelum tertimpa pohon korban bersama istri dan seorang anak berboncengan sepeda motor dalam perjalanan pulang ke rumah usai menghadiri acara keluarga di Desa Kupang Baru.

Namun di tengah perjalanan turun hujan lebat yang disertai angin kencang sehingga saat sampai di tempat kejadian korban menghentikan sepeda motor untuk memakai jas hujan.

"Ketika korban hendak melanjutkan perjalanan, tiba-tiba pohon karet besar tumbang dan menimpa korban yang tidak sempat menghindar. Mungkin memang korban sambil bernaung saat berhenti untuk memakai jas hujan," papar Aldi.

Sedangkan istri dan anaknya lolos dari maut karena sempat menyingkir ke pinggir jalan saat korban mengenakan jas hujan.

Aldi menjelaskan, akibat pohon karet yang menimpa korban cukup besar, korban langsung tewas di tempat. Pada foto-foto yang beredar terlihat korban tertelungkup di jalan dengan batang pohon yang menindih persis di atas punggung dan kepala.

"Karena korban sudah meninggal jadi tadi keluarga minta agar langsung di bawah ke rumah duka di Desa Paku Beto," jelas Aldi. (BOLE MALO/J) 

Berita Terbaru