Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketum Projo Ganjar: Jokowi tak Pernah Arahkan Projo Dukung Prabowo

  • Oleh ANTARA
  • 16 Oktober 2023 - 11:11 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Ganjar Haposan Situmorang mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo tidak pernah mengarahkan sukarelawan Projo untuk mendukung bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto.

"Tidak ada pernyataan Bapak Jokowi mendukung Prabowo. Tidak ada. Ini hanya rekaan atau manipulatif daripada kelompok tertentu untuk mengelabui rakyat," kata Haposan Situmorang usai menghadiri deklarasi dukungan Ganjar Pranowo dari sejumlah DPC Projo di Jakarta, Minggu.

Haposan sangat menyayangkan tindakan Ketua Umum DPP Projo Budi Arie Setiadi yang mengklaim bahwa dukungan kepada Prabowo adalah berdasarkan arahan langsung dari Jokowi.

"Budi Arie selalu mengklaim dirinya dapat dukungan dari Jokowi. Apakah pernah Bapak Jokowi menyatakan akan mendukung Prabowo Tidak pernah. Ini hanya rekaan atau manipulatif yang dilakukan pihak Budi Arie untuk membodoh-bodohi rakyat, ini yang kami harus waspadai,” ujarnya.

Menurut dia,a apa yang dilakukan oleh Budi Arie saat ini sangat bertolak belakang dengan Pemilu 2019. Pada saat itu Prabowo Subianto dianggap tidak layak untuk memimpin bangsa Indonesia yang jumlahnya mencapai lebih dari 270 juta jiwa.

"Bagaimana Budi Arie atau kelompoknya yang dahulu merendahkan Prabowo, sekarang disanjung-sanjung, sebagai orang yang mampu. Itu 'kan, kami pakai akal sehat saja," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Haposan mengimbau seluruh sukarelawan yang pada Pemilu 2019 mendukung Joko Widodo untuk berkumpul bersama memberikan dukungan kepada bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo.

"Saya imbau kepada teman-teman Projo yang mendukung Jokowi pada waktu itu untuk bergabung dengan kami di Projo Ganjar. Mendukung Ganjar sebagai calon presiden pada tahun 2024," ucapnya.

Sebelumnya, organisasi relawan Pro Jokowi (Projo) yang diketuai Budi Arie mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon presiden (bacapres) yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM), yaitu Prabowo Subianto.

Deklarasi itu disampaikan di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (14/10).

Berita Terbaru