Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Jawaban Pj. Bupati Kobar soal Penataan Pangkalan Bun Park danMasih Ada Bangunan tak Terawat

  • Oleh Wahyu Krida
  • 16 Oktober 2023 - 11:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Walaupun saat ini berbagai kegiatan sudah sering digelar di kawasan Pangkalan Bun Park, Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) namun hingga ini kawasan ruang publik tersebut masih belum tergarap maksimal. Pasalnya di lokasi tersebut masih terdapat  bangunan yang tidak terawat serta bangunan yang sengaja dibangun, namun tidak berfungsi. 

Contohnya adalahbeberapa bagunan di lapangan belakang Pangkalan Bun Park berupa panggung beton Pangkalan Bun Park, serta pendopo kecil yang sebenarnya bisa digunakan pengunjung untuk bersantai.

Selain itu, sebagian tempat di halaman belakang Pangkalan Bun Park tersebut juga terlihat digunakan sebagai tempat pembibitan pohon sawit, namun tidak jelas siapa yang menggunakan lokasi tersebut sebagai tempat pembibitan tanaman tersebut.

Terkait hal ini, Pj. Bupati Kobar Budi Santosa, Senin, 16 Oktober 2023 menyampaikan rencananya Pemkab Kobar akan segera menata ulang kawasan tersebut.

"Pembangunan kawasan publik Pangkalan Bun Park yang telah dilakukan pada masa pemerintahan beberapa Bupati terdahulu tentunya harus dilanjutkan sampai maksimal.  Saya menginginkan tahun depan penataan kawasan ini sudah selesai," jelas Pj. Bupati.

Karena itulah, menurut Pj. Bupati, dalam waktu dekat ini Pemkab Kobar melalui dinas terkait akan melakukan pengecekan guna mengetahui apa saja yang perlu dibenahi dan ditambah agar kawasan Pangkalan Bun Park ini bisa maksimal dimanfaatkan warga sebagai ruang publik.

Bangunan yang berada di kawasan halaman belakang Pangkalan Bun Park, Kabupaten Kobar yang masih belum dimanfaatkan secara maksimal.
Bangunan yang berada di kawasan halaman belakang Pangkalan Bun Park, Kabupaten Kobar yang masih belum dimanfaatkan secara maksimal.

"Pastinya terkait anggaran, melalui pengecekan yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini Pemkab Kobar akan menyiapkan anggaran untuk pembenahan dan melengkapi sarana dan prasarana pendukung agar Pangkalan Bun Park ini siap menjadi ruang publik yang layak bagi masyarakat," jelas Pj. Bupati. (WAHYU KRIDA/j)

Berita Terbaru