Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meriahkan Hari Kartini ke-137 dengan Lomba Fashion Show

  • 19 April 2016 - 19:40 WIB

HARI Kartini ke-137 di Kabu'pa'ten Sukamara diperingati de'ngan lomba fashion show kebaya ci'lik. 

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Gawi Barinjam, Kota Sukamara pada Se'la'sa (19/4/2016) itu diikuti se'ba'nyak 59 peserta.

Para peserta berasal dari se'jum'lah yayasan pendidikan anak usia dini (PAUD) dan ta'man kanak-kanan di 'Bumi Permata'.

Salah seorang dari empat de'wan juri lomba, Silvia Eka Wati, menurutkan bahwa se''banyak 59 peserta terdiri da'ri 26 murid TK dan 33 murid PAUD.

Ia menuturkan, dalam lomba kali ini ada empat jenis pe'ni'laian yang ditekankan oleh de'wan juri untuk mencari pe'menang.

'Adapun empat jenis peni'la'ian itu yakni penilaian naik tu'run pentas, keluwesan di atas catwalk, keserasian busana dan tata rias, serta eks'presi atau penghayatan pe'serta,' ujar Silvia kepada Borneonews.

Di pihak lain, Minah, orang tua salah seorang peserta, me'ngatakan bahwa lomba ta'hun ini merupakan kali ke'dua yang diikuti anaknya.

Meski belum pernah me'raih juara, ia dan sang anak te''tap semangat berparti'si'pa'si demi memeriahkan pe'ri'ngat'an Hari Kartini yang ja'tuh setiap 21 April.

'Belum pernah mendapat jua'ra, ta'pi anaknya memaksa ingin ikut lomba,' ungkap Mi'nah.

Menurut dia, lomba sema'cam ini merupakan kegiat'an yang cukup efektif untuk me'numbuhkan jiwa Kartini pada anak.

Dengan tertanamnya jiwa Kar'tini sejak dini tentunya akan sa'ngat berpengaruh ter'hadap tubuh kembang anak. Selain itu sebagai sa'lah satu pembelajaran bagi men'tal anak saat tampil di de'pan umum atau orang banyak.

'Dia kan masih bersekolah di TK, dengan lomba ini bisa membuatnya terbia'sa tampil di depan orang ba'nyak. Ini sangat bagus un'tuk melatih mental anak' ujar'nya.

Minah melanjutkan, anak'nya bernama Monika. Ia me'rupakan perwakilan da'ri TK Desa Karta Mulya, Kecamatan Sukamara. 

(MG13/B-3)

Berita Terbaru