Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Wali Kota Palangka Raya Soroti Rendahnya Serapan Anggaran

  • Oleh Hendri
  • 17 Oktober 2023 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menyoroti rendahnya serapan anggaran semua SKPD yang baru mencapai 61 persen dari target 75 persen.

Pada Rakordal pelaksanaan pembangunan triwulan ketiga ia mengungkapkan keprihatinannya terhadap ketidakmampuan SKPD dalam memanfaatkan anggaran yang telah dialokasikan untuk pembangunan.

"Menurut data yang dirilis Bappedalitbang serapan anggaran hingga kuartal ketiga tahun ini hanya mencapai 61 persen dari total anggaran yang telah dialokasikan," katanya, Selasa, 17 Oktober 2023.

Hera menekankan, situasi ini harus segera diatasi agar pembangunan tidak terhambat. Pasalnya, serapan anggaran yang rendah berdampak pada sejumlah program pembangunan yang telah direncanakan.

"Program-progam kunci, seperti pembangunan infrastruktur, peningkatan sektor pendidikan, kesehatan dan keamanan masyarakat jangan sampai terkendala," ujarnya.

Selain itu, rendahnya serapan anggaran juga membuat proyek-proyek strategis terancam terlambat atau bahkan berpotensi batal dilaksanakan. (HENDRI/J)

Berita Terbaru