Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Lamandau Gelar Razia Antisipasi Gangguan Kamtibmas

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 17 Oktober 2023 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Mengantisipasi gangguan Kamtibmas dalam rangka memelihara keamanan, ketertiban, dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, Polres Lamandau melaksanakan razia kendaraan bermotor di Jalan Trans Kalimantan atau jalur lintas Kalteng – Kalbar.

“Kami melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), salah satunya menggelar razia kendaraan bermotor di Jalan Trans Kalimantan,” ungkap Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono di Nanga Bulik, Senin malam, 16 Oktober 2023.

Sasaran Razia, sebut Kapolres, yakni para pengguna jalan baik roda dua, roda empat dan roda enam, jika kedapatan membawa senjata tajam maupun barang terlarang lain yang berkaitan  dengan tindak pidana akan diberikan tindakan.

“Kami libatkan 39 personel Polres Lamandau dalam kegitan itu,” sebutnya.

Selain razia kendaraan bermotor, beber dia, pihaknya juga menggelar patroli pada obyek vital seperti kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), kantor instansi pemerintah perbankan dan sejumlah obyek vital lainnya.

Selain itu untuk mencegah dan meminimalisir tindak kejahatan, sebagain personel melaksanakan patroli obyek vital dan perkantoran,” ujarnya.

Melalui kegiatan itu, imbuh Kapolres, jajaran Polres Lamandau dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Lamandau. Terutama menjelang memasuki Pemilihan Umum serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024, mendatang.

“Memasuki tahun politik seperti saat ini, mari sama-sama menjaga kondusifitas daerah,” ajaknya. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru