Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jorge Lorenzo Dikontrak Dua Tahun oleh Ducati

  • 19 April 2016 - 19:57 WIB

TEKA-teki mengenai masa de'pan Jorge Lorenzo terjawab su'''dah. Pembalap berusia 28 ta''hun itu, Senin (18/4/2016) ma'''lam, telah meng'umum'kan kepindahannya da'ri Tim Yamaha Movistar ke Ducati mu'lai musim depan.

Di tim pabrikan asal Italia itu, Lorenzo dikontrak sela'ma dua tahun untuk musim 2017 dan 2018.

Itu berarti Lorenzo akan mengakhiri delapan tahun ke'bersamaannya dengan Ya'ma'ha sejak bergabung pada 2008 silam.

'Ducati mengumumkan te'lah mencapai kesepakatan dengan Jorge Lorenzo. Pem'balap asal Spanyol itu akan ambil bagian dalam Mo'toGP 2017 dan 2018 de'ngan menggeber Ducati Desmo'se'dici GP milik Tim Ducati,' de'mikian pernyataan resmi da'ri Ducati.

Kontrak Lorenzo sendiri di Yamaha habis pada akhir mu'sim ini. Meski sudah diso'dori kontrak baru oleh 'Tim Gar'pu Tala', Lorenzo memilih per'gi.

Kabarnya, Lorenzo di Du'ca'ti mendapat gaji sebesar '25 juta atau sekitar Rp372 mi''liar untuk dua musim. Angka itu jauh lebih besar dari yang di'tawarkan Yamaha yakni '8 ju'ta (sekitar Rp 119 miliar) per musim.

Selain bayaran besar, pem'ba'lap berjuluk X-Fuera itu me'milih pindah ke Ducati ka'rena keberadaan sosok Gigi Dall'Igna. Bos Ducati Corse itu pernah bekerja sama de'ngan'nya saat masih di kelas 250cc.

Sementara itu, kubu Yamaha sejauh ini belum meng'umum'kan siapa pengganti Jor'ge Lorenzo. Kandidat ter'kuat pengganti pembalap asal Spanyol itu ialah rider Suzuki Maverick Vinales.

Di si'si lain, rekan setim Lo'renzo di Ducati pada MotoGP 2017 juga belum ditentukan. Andrea Iannone sempat gen'car dikabarkan bakal terdepak, tapi peluangnya dengan An'drea Dovizioso saat ini sa''ma kuat alias 50-50.

Lo're'nzo sendiri menyerah'kan se'penuhnya kepada Du''cati me'ngenai sosok yang akan men'jadi rekan se'timnya di MotoGP musim depan. 

(ANT/B-3)

Berita Terbaru