Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Sambut Baik Sosialisasi yang Digelar DPMD Kalteng

  • Oleh Riska Yulyana
  • 18 Oktober 2023 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemkab Gunung Mas melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menyambut baik diadakannya sosialisasi kepada generasi muda setempat yang digelar oleh DPMD Provinsi Kalteng, Rabu, 18 Oktober 2023.

"Hari ini kita akan bersama-sama melakukan diskusi, sosialisasi pendidikan politik dan peran generasi muda pada pemilu 2024," ujar Kepala DPMD Gunung Mas Yulius, Rabu, 18 Oktober 2023.

Dia melanjutkan, kegiatan ini penting dilakukan lantaran potensi gesekan akan selalu ada karena ajang pemilu dan pilkada pasti akan menimbulkan dinamika dan rasa persaingan, namun pemerintah daerah akan terus berupaya mengingatkan masyarakat untuk meminimalisasi gesekan tersebut.

"Yang perlu kita sikapi bersama yakni netralitas penyelenggaraan pemilu, polarisasi masyarakat, mitigasi dampak menggunaan media sosial dan pemenuhan hak memilih dan dipilih," jelas Yulius.

Kemudian Yulius mengatakan bahwa budaya dan sudut pandang generasi muda harus mulai diasah dalam berpikir kritis dan solutif karena pemuda dalah garda terdepan penentu masa depan.

Lebih lanjut, peran pemuda dan inovasinya kata Yulius juga harus diarahkan agar mampu terlibat aktif dalam menyukseskan  pemilu.

"Olehkarena itu, pemuda khususnya di Kabupaten Gunung Mas harus memiliki wawasan dan pendidikan yang baik agar mampu memberikan kontribusi untuk meningkatkan kualitas demokrasi Indonesia," tukasnya. (RISKA YULYANA/J)

Berita Terbaru