Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Kegiatan Tuntas, TMMD ke-118 Kodim 1011 Kuala Kapuas Resmi Ditutup

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Oktober 2023 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Setelah menuntaskan berbagai program kegiatan, baik fisik dan non fisik, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-118 Kodim 1011 Kuala Kapuas resmi ditutup pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Bertempat di lapangan Desa Sidorejo, Kecamatan Tamban Catur, kegiatan penutupan dihadiri langsung Danrem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Bayu Permana yang juga sekaligus menjadi Inspektur Upacara penutupan TMMD.

Upacara penutupan ini turut dihadiri Dandim 1011 Kuala Kapuas, Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto selaku Dansatgas TMMD Kodim Kapuas, unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, para kepala SOPD, Camat Tamban Catur, tokoh masyarakat, prajurit Kodim, Persit, masyarakat setempat dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Danrem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Bayu Permana membacakan amanat Pangdam XII Tanjung Pura, Mayor Jenderal TNI Iwan Setiawan selaku Pengendali Kegiatan Operasional TMMD di wilayah Kodam XII Tanjung Pura.

"Diharapkan TMMD ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselrasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan bersama," katanya.

Selama satu bulan sejak tanggal 20 September hingga 19 Oktober 2023, para prajurit TNI-Polri, Pemkab dan berbagai komponen masyarakat lainnya bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-118 tahun anggaran 2023.

Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa pada sekarang ini, termasuk membantu Pemkab Kapuas dalam mempercepat pembangunan di wilayah.

"Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materil sehingga kegiatan TMMD ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar," ucapnya.

Adapun, program fisik TMMD di Desa Sidorejo yang telah dilaksanakan diantaranya egiatan fisik adalah pembangunan peningkatan badan jalan dengan panjang 1.010 meter lebar 3 meter dan tinggi 20 cm dan rehab total 1 buah jembatan ulin dengan panjang 8,5 meter dan lebar 3 meter, rehab ringan jembatan, bedah rumah tidak layak huni, pembangunan sumur bor dan lainnya. (DODI/J)

Berita Terbaru