Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aspirasi Masyarakat di Desa Penyang Diharapkan Jadi Perhatian

  • Oleh Donny Damara
  • 20 Oktober 2023 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Sri Neni Trianawati berharap aspirasi masyarakat Desa Penyang di Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya (Mura) bisa menjadi perhatian pemda untuk menindaklanjutinya.

Sri Neni mengungkapkan, ada banyak aspirasi yang telah disampaikan masyarakat disana diantaranya yakni harapan terkait pemerataan penyediaan jaringan listrik di desa tersebut, sebab keberadaan listrik sangat penting untuk mendukung aktivitas masyarakat setempat.

"Masyarakat desa itu juga menginginkan adanya pemerataan pembangunan dan peningkatan jalan yang ada di wilayah Desa Penyang untuk mempermudah aktivitas masyarakat disegala bidang," ucapnya, Jumat, 20 Oktober 2023.

Selain itu, ada juga usulan pembangunan sarana dan prasarana air bersih agar bisa dialirkan ke rumah-rumah sehingga masyarakat bisa menikmati air bersih, sebab air bersih ini sangat penting dan merupakan kebutuhan utama untuk konsumsi maupun mandi dan lain-lain.

"Untuk mendapatkan sumber air bersih masyarakat sedikit kesulitan karena air sungai sudah tidak layak konsumsi akibat tercemar, sehingga mereka ingin pemda memperhatikan hal itu karena air bersih ini penting bagi kehiduoan masyarakat disana," ujarnya.

Di sisi lain, masyarakat juga menginginkan adanya program dari pemda terutama untuk meningkatkan perekonomian, sebab selama ini masyarakat disana kesulitan ekonomi dan hanya berharap dari sektor-sektor tertentu saja misalnya pertanian.

"Dan dari sektor itu masih belum dirasa cukup untuk meningkatkan ekonomi, sehingga masyarakat ingin adanya program yang bisa meningkatkan perekonomian mereka. Besar harapan masyarakat disana semua aspirasi tersebut bisa ditindak lanjuti," pungkasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru