Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bank Kalteng Selalu Dukung Penuh Program Peningkatan Literasi Keuangan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Oktober 2023 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktur Kepatuhan Bank Kalteng Tuk Yulianto menyampaikan, Bank Kalteng akan selalu mendukung penuh segal bentuk program peningkatan literasi dan inklusi keuangan dalam implementasi Bulan Inklusi Keuangan selama Oktober 2023.

"Saya mengapresiasi para Karang Taruna, pelaku UMKM, dan asosiasi pelaku usaha yang telah berkenan hadir dan sebagian besar merupakan generasi muda. Semoga dapat terus aktif menebarkan hal positif untuk memberi manfaat yang lebih luas kepada masyarakat di Kotawaringin Timur," kata Tuk dalam rilis yang dikirimkan OJK Provinsi Kalteng pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Hal ini disampaikannya dalam kegiatan Training Of Trainers kepada Karang Taruna, Pelaku Usaha, dan Asosiasi Pelaku Usaha di Wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur baru-baru ini.

Untuk mewujudkan masyarakat yang well literacy, lanjutnya, dibutuhkan sinergi antar berbagai pihak stakeholders baik dari OJK, Bank Indonesia ataupun Lembaga Jasa Keuangan oleh Bank Kalteng.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan pembuka rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan Bulan Inklusi Keuangan Tahun 2023.

"Bulan Inklusi Keuangan merupakan Bulan dimana Lembaga Jasa Keuangan aktif mengadakan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar literasi dan inklusi keuangan masyarakat meningkat," kata Otto. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru