Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Singgah di Kabupaten Kobar, Peserta Rally Kapal Layar Sail 2 Indonesia Ikuti Welcoming Ceremony

  • Oleh Wahyu Krida
  • 21 Oktober 2023 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Puluhan peserta dari mancanegara peserta rally kapal layar Sail 2 Indonesia 2023, Sabtu, 21 Oktober 2023 disambut oleh jajaran SKPD di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Dalam kegiatan official welcoming ceremony, selain mengikuti  seremoni penyambutan, para peserta juga dilibatkan dalam berbagai kegiatan penyambutan yaitu tarian tradisional, menyumpit dan bermain gasing.

Dalam kegiatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda, Kamaludin yang mewakili Pj. Bupati Kobar Budi Santosa,  menyampaikan bahwa seluruh masyarakat Kobar sangat terbuka menyambut para peserta rally kapal layar tersebut.

"Terlebih dalam kunjungannya di Kabupaten Kobar, para peserta juga bakal mengunjungi objek wisata Kabupaten Kobar yang keberadaannya telah diakui dunia yaitu Taman Nasional Tanjung Puting," jelas Kamaludin.

Selain itu, menurut Kamaludin, di Kabupaten Kobar juga terdapat berbagai bangunan bersejarah masa kesultanan masih melaksanakan pemerintahan di masa lalu.

"Diantaranya adalah Astana Al Nursari, Istana Mangkubumi dan Istana Kuning yang juga menjadi tempat tinggal Sultan dan keluarga. Harapannya kegiatan seperti ini nisa berlangsung secara berkelanjutan setiap tahun, karena ajang ini juga bisa menjadi sarana promosi bagi Kabupaten Kobar," jelas Kamaludin. (WAHYU KRIDA/H)

Berita Terbaru