Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Viral Video Ular Makan Sapi di Desa Sukamandang, Pernyataan Polda Kalteng Begini

  • Oleh Pathur Rahman
  • 21 Oktober 2023 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebuah video yang menggambarkan ular yang diduga memakan sapi di Desa Sukamandang telah menjadi perbincangan di berbagai grup masyarakat. Namun, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, mengklarifikasi bahwa video tersebut adalah hoaks alias tidak benar. 

Ketua Tim Virtual Police Bidhumas Polda Kalteng, Ipda H Shamsuddin saat mengkonfirmasi Kepala Desa Sukamandang Marjunjung, mengungkapkan bahwa hingga saat ini tidak ada laporan dari warga yang menyaksikan ular memangsa sapi, dan warga setempat tidak menemukan kejadian tersebut. 

Marjunjung juga tegas menyatakan bahwa peristiwa tersebut bukan terjadi di Desa Sukamandang. Klarifikasi tersebut menegaskan bahwa video tersebut adalah informasi palsu yang beredar di masyarakat.

"Marjunjung menyatakan bahwa tidak ada warganya yang memberikan laporan terkait kejadian tersebut, sehingga dapat disimpulkan bahwa klaim tentang ular memakan sapi di desa tersebut adalah tidak benar," Kata Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Polda Kalteng juga mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menyebarkan informasi yang belum terverifikasi dan berpotensi timbulnya Informasi Hoaks terutama melalui media sosial.

"Klarifikasi ini adalah langkah penting untuk menghindari penyebaran hoaks dan memastikan kebenaran informasi sebelum dipercayai oleh masyarakat," katanya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru