Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Fasilitas Umum Rusak Diterjang Angin Kencang, Pj Bupati Kobar Minta Tiga Hari Rampung Diperbaiki

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 Oktober 2023 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dampak angin kencang yang menerjang Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), pada Minggu, 22 Oktober 2023 kemarin, membuat sejumlah fasilitas umum (Fasum) alami kerusakan.

Bahkan, tidak hanya fasum yang rusak, tetapi sejumlah perumahan dan tempat usaha masyarakat mengalami kerusakan. Baik itu karena angin maupun tertimpa pohon yang tumbang.

Menindaklanjuti hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Pj Bupati Kobar Budi Santosa, Senin, 23 Oktober 2023.

"Pasca terjadinya angin kencang itu, kami telah melakukan rapat koordinasi lintas OPD terkait dampak angin kencang, dalam rapat tersebut saya tegaskan kepada petugas di lapangan tiga harus selesai, jangan sampai nanti ada pemberitaan atap sekolah masih rusak akibat angin kencang kemarin, semua OPD hatus segera membantu," kata Pj Bupati Kobar Budi Santosa. 

Ia menyampaikan, dalam rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Plh Sekda Kobar Juni Gultom, Kepala Dinas Damkar , Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, kepala Sat Pol PP, BPBD, Dinas PUPR, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Kesehatan. 

"Saya telah instruksikan dalam rapat koordinasi tersebut, penanganan prioritas pada pelayanan seperti sekolah dan Puskesmas, agar pasca angin kencang kemarin semuanya dapat berjalan lancar," ungkapnya.

Ia menyebutkan, pasca terjadinya angin kencang, petugas bekerja hingga malam hari. Tentu, ini sangat luar biasa, di mana pelayanan kepada masyarakat lebih di prioritaskan.

"Tadi dari dinas telah melaporkan hampir 90 persen pohon tumbang telah di tangani dan terus berporses," sebutnya. (DANANG/j)

Berita Terbaru