Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selaraskan Kegiatan HGN, Pengurus PGRI Kapuas Audiensi dengan Pj Bupati

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Oktober 2023 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah Pengurus dan Panitia Penyelengaraan HUT ke 78 PGRI dan Hari Guru Nasional 2023 telah melakukan audiensi dengan Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi, bertempat di rumah jabatan Bupati Kapuas.

Dibersamai Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kapuas, Aswan pengurus yang hadir antara lain Ketua Kabupaten PGRI Kadeni, Sekretaris Pelaksana Subarsis, dan Kordinator Bidang Acara dan Upacara Rahma Fitri Awal.

"Kami melakukan audiensi dengan bapak Pj Bupati Kapuas didampingi Kadisdik untuk menyelaraskan kegiatan HGN, alhamdulillah beliau sangat suport," kata Kadeni, Senin, 23 Oktober 2023.

Dia berharap kegiatan nantinya dapat dilaksanakan semeriah mungkin dan bergaung nasional.

Dijelaskannya pula bahwa rangkaian kegiatan akan dilaksanakan dari tanggal 17 - 20 November 2023, dimeriahkan dengan berbagai lomba antara lain Porseni, jambore dan lomba guru berprestasi dipuncaki dengan upacara HUT PGRI dan HGN 2023.

Mengangkat tema HUT PGRI ke-78 tahun 2023 adalah “Transformasi Guru, Wujudkan Indonesia Maju” dimaknai bahwa transformasi guru merupakan salah satu pondasi utama dalam mewujudkan Indonesia Maju. 

Guru diharapkan terus meningkatkan kompetensi diri, menerapkan pembelajaran yang kreatif dan inovatif, serta menjadi teladan positif untuk anak didik.

"Guru juga perlu diberi ruang untuk berinovasi dalam metode pengajaran, mengadaptasi pendekatan yang sesuai dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan murid saat ini. Dengan transformasi guru inilah maka visi “Indonesia Maju” akan dapat terwujud," pungkasnya. (DODI/j)

Berita Terbaru