Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Delang Mendapat Bantuan Pangan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 24 Oktober 2023 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten Lamandau melalui Dinas Ketahanan Pangan kembali salurkan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahap II kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Delang.

Bantuan CBP Tahap II yang dialokasikan untuk Kabupaten Lamandau berjumlah 2.311 KPM dan hari ini disalurkan untuk Kecamatan Delang kepada sebanyak 434 KPM.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam mengatasi masalah pangan dan krisis pangan serta meningkatkan akses pangan bagi masyarakat miskin rawan pangan dan gizi,” kata Pj Bupati Lamandau, Lilis Suriani, Selasa, 24 Oktober 2023.

Ia menjelaskan, penyelenggaraan penyaluran CBP merupakan upaya untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan, sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan ekstrim, stunting dan gizi buruk, keadaan darurat, melindungi produsen dan konsumen serta pengendalian dampak inflasi.

“Kegiatan penyaluran ini merupakan amanat Presiden Republik Indonesia melalui Badan Pangan Nasional, Perum Bulog dan Kementerian sosial,” bebernya.

Terkait dengan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 ,Pj Bupati juga mengimbau masyarakat Kabupaten Lamandau untuk tidak terpecah belah karena pilihan politik. (HENDI NURFALAH/j)

Berita Terbaru