Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Besok, Disbudparpora Barito Utara Kukuhkan Pokdarwis Desa Luwe Hulu dan Nihan Hilir

  • Oleh Ramadani
  • 24 Oktober 2023 - 21:05 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Barito Utara besok melaksanakan pengukuhan pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di dua desa di wilayah Kecamatan Lahei Barat.

Kepala Disbudparpora Barito Utara Hj Annisa Cahyawati di Muara Teweh, Selasa 24 Oktober 2023 mengatakan, pihaknya akan melaksanakan kegiatan pengukuhan Pokdarwis di dua desa di wilayah Kecamatan Lahei Barat.

“Rancana pengukuhan dilaksanakan oleh Pj Bupati Barito Utara dan dilaksanakan pada Rabu 25 Oktober 2023 di Balai Desa Luwe Hulu Kecamatan Lahei Barat,” kata Kadis Budparpora, Hj Annisa.

Adapun dua desa yang dikukuhkan yaitu, Pokdarwis "Cahaya Khatulistiwa" Desa Luwe Hulu dan Pokdarwis “Sama Sanang Wisata” Desa Nihan Hilir, Kecamatan Lahei Barat dan sekaligus pembukaan Sosialisasi Sadar Wisata dan Gerakan Aksi Sapta Pesona.

“Pengukuhan Pokdarwis di dua desa ini dalam rangka pengembangan ekonomi lokal melalui pariwisata dan upaya meningkatkan peran serta dan pemberdayaan masyarakat di sekitar destinasi wisata di desa setempat,” kata dia.

Kegiatan itu juga merupakan Proyek Perubahan yang disusun oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata. Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Barito Utara selaku Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XXIX BPSDM Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia tahun 2023. (RAMADHANI/j)

Berita Terbaru