Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadin Kalteng Ingatkan Generasi Muda Pentingnya Mengatur Keuangan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 25 Oktober 2023 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Ketua Umum (Ketum) Kadin Kalteng, Rahmat Nasution Hamka mengingatkan generasi muda pentingnya mengatur keuangan.

“Penting mengelola keuangan untuk kaum anak muda termasuk santri-santri yang ada di pondok pesantren,” ungkapnya saat talkshow di Pondok Pesantren Darul Amin Kota Palangka Raya, Selasa, 24 Oktober 2023.

Menurutnya, dalam mengatur keuangan, tentunya dilakukan sejak dini dan diajarkan, seperti misalnya bagaimana cara menabung untuk kedepannya.

Ia menilai, dengan begitu, anak dapat menjadi seorang yang sukses dengan pandai mengatur keuangan sendiri terlebih dahulu.

"Maka untuk itu, mari mulai mengatur keuangan dengan bijak, sehingga dapat menjadi orang sukses di masa akan datang," pungkasnya. 

Dikutip dari laman kemenkeu, setidaknya ada lima tips untuk mengatur keuangan bagi generasi milenial. Dimulai dengan memiliki tujuan dan rencana keuangan yang jelas.

Kemudian, mengecek jumlah uang di rekening secara berkala agar selalu terpantau dan semakin berhati hati saat mendak menggunakannya.

Tips selanjutnya adalah hindari utang jika tidak benar-benar perlu, serta memiliki dana darurat. Tidak kalah penting adalah menabung dan mulai berinvestasi. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru