Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Timpah Rencanakan Pertemuan Perkuat Lembaga Kedamangan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Oktober 2023 - 21:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kecamatan Timpah akan mengadakan pertemuan dengan Damang Kepala Adat dan mantir adat tingkat kecamatan.

Hal itu disampaikan Camat Timpah, Arjoni bahwa itu dalam rangka memperkuat lembaga kedamangan serta menyamakan persepsi tentang aturan adat.

Menyamakan persepsi karena masing masing dari desa/tokoh-tokoh masyarakat desa menterjemahkan aturan-aturan kedamangan itu sedikit beda," kata Arjoni seusai hadiri kegiatan Rapat Koordinasi penguatan lembaga kedamangan di Rujab Bupati Kapuas, Rabu, 25 Oktober 2023.

Sehingga, pihak Pemerintah Kecamatan Timpah tahun 2023 mengadakan pertemuan tingkat kedamangan Timpah untuk menyamakan persepsi sehingga tidak ada lagi beda antara desa satu dengan desa yang lain.

"Menterjemahkan aturan adat itu untuk itu bulan November 2023 akan adakan rapat itu menyamakan, sehingga nanti diharapkan desa desa yang ada bisa melaksanakan itu dan sama serta menyangkut semua warga yang ada," ucapnya.

Terkait rencana pertemuan iti, pihaknyansudah koordinasikan dengan pihak kedamangan, pihak mantir desa dan tokoh masyarakat desa.

"Dan mereka siap untuk itu. Nanti, sehingga sebagai laporan untuk koordinator damang dan Ketua DAD di kegiatan desa bisa terlaksana dengan baik," pungkasnya. (DODI/H)

Berita Terbaru