Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wapres Apresiasi Upaya CBI Group Dalam Mengelola Hulu dan Hilir Kelapa Sawit

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Oktober 2023 - 16:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Ma'ruf Amin memberikan apresiasi atas kinerja dari Citra Borneo Indah (CBI) Group, mengelola bisinis hulu dan hilir kelapa sawit untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah khsusunya dan Indonesia pada umumnya.

Perusahaan Group milik H Abudl Rasyid AS ini, dalam mengelola Bisnis Hulu dan Hlir kelapa sawit, yaitu dengan membangun pabrik konsentrat pakan ternak dan penyulingan, serta turut mendukung pengembangan pariwisata Kalteng, dengan membangun hotel bintang 4 di Pangkalan Bun.

"Pembangunan tersebut akan menciptakan efek berganda bagi penyerapan tenaga kerja, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, menambah pendapatan daerah maupun negara, sekaligus membangun komunitas lokal dan mengentaskan kemiskinan masyarakat sekitar," kata Ma'ruf Amin, di Ballroom Batuah Mercure Hotel Mercure Pangkalan. Rabu, 25 Oktober 2023.

Hal tersebut disampaikan Ma'ruf Amin saat memberikan sambutan dalam peresmian Proyek CBI Group.

Lanjutnya, Ma'ruf Amin ia menyebutk jika perlu paradigma pembangunan baru yang lebih kolaboratif, antara negara masyarakat dan dunia usaha, seluruh pemangku kepentingan, agar berkolaborasi dan mendorong kemitraan untuk mengatasi tantangan bersama, dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih inklusif.

Ia mencontohkan pada kegiatan hari ini dan apa yang sudah dilakukan oleh CBI Group, adalah bukti nyata. Sehingga daerah lain atau perusahaan lain, bisa mengadopsi dari CBI.

"Kegiatan yang kita lakukan pada hari ini, kiranya dapat menjadi praktik baik implementasi integrasi kelapa sawit dan peternakan sapi, dan juga pengembangan pariwisata, penggunaan model dan teknologi yang tepat, beserta tata kelola yang baik saya harapkan mampu mendorong keberhasilan dan dapat diadopsi oleh daerah lain," harap Ma'ruf Amin. (DANANG/H)

Berita Terbaru