Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

518 Petani Kobar Menerima Paket Bantuan Pompa Air Berbahan Bakar Gas

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 Oktober 2023 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 518 petani di Kotawaringin Barat (Kobar) menerima paket bantuan berupa pompa air berbahan bakar gas.

Penyerahan secara simbolis paket-paket pompa air ini dilakukan oleh Penjabat (Pj.) Bupati Kobar Budi Santosa bersama Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin, di Aula Kantor Bupati, Kamis, 26 Oktober 2023.

Pj. Bupati Kobar Budi Santosa menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, dan mengucapkan terima kasih kepada Kementerian ESDM dan Komisi VII DPR RI yang telah menyalurkan bantuan kepada para petani di Kobar.

"Atas nama pemerintah daerah, kami sampaikan terima kasih kepada jajaran Kementerian ESDM maupun Komisi VII DPR RI yang telah membantu para petani di kabupaten Kotawaringin Barat," kata Budi Santosa.

Bantuan ini merupakan hasil kerja sama antara pemerintah pusat melalui Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Anggota DPR RI Komisi VII, dalam upaya diversifikasi penggunaan bahan bakar minyak (BBM), menjadi bahan bakar gas (BBG) sebagai bagian dari kebijakan energi nasional untuk mendukung ketahanan energi.

"Semoga petani dapat merawat dan menggunakan bantuan yang diberikan dengan baik, sehingga manfaatnya dapat dirasakan, yaitu meningkatnya ekonomi petani," tuturnya. (DANANG/j)

Berita Terbaru