Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala BI Sebut CSR yang Dikolaborasikan Manfaatnya Makin Besar

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 Oktober 2023 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Taufik Saleh mengatakan bahwa tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility yang disingkat CSR yang dikolaborasikan manfaatnya akan makin besar.

"Kalau dalam konteks CSR, yang bisa dikolaborasikan tentu manfaatnya akan makin besar ya," kata Taufik pada Kamis, 26 Oktober 2023.

Menurut Taufik, hal ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, CSR ini sifatnya bisa menyentuh berbagai sektor yang selama ini belum cukup tersentuh.

"Misalnya sektor pendidikan, sektor kesehatan, pemberdayaan masyarakat yang memang memerlukan berbagai upaya lebih, tidak hanya selesai di level pemerintah," tuturnya lagi.

Sebelumnya, Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran pun pernah meminta agar Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK untuk dapat membantu mendorong perusahaan perbankan agar dapat menyalurkan CSR-nya kepada Kalteng.

"Memang pertumbuhan ekonomi kita kerap kali lebih tinggi dari nasional namun CSR sangat kita perlukan untuk pembangunan yang lebih merata. Makanya saya minta BI dan OJK untuk bisa mendorong perusahaan perbankan dapat menyalurkan CSR ke daerah kita Kalteng ini," tutur Sugianto. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru