Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur Gelar Apel Kesiagaan Satpol PP

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 Oktober 2023 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemkab Barito Timur menggelar Apel Kesiagaan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP),  Kamis, 26 Oktober 2023. Apel yang digelar di halaman Kantor Bupati Barito Timur ini dipimpin Pj Bupati Indra Gunawan.

Dalam arahannya Pj Bupati menjelaskan tujuan apel tersebut untuk mengetahui jumlah personel sekaligus memastikan kesiapan Satpol PP dalam menjaga ketentraman dan ketertiban umum atau trantibum.

"Oleh sebab itu saya pada pagi hari ini akan memberikan semangat kepada bapak ibu sekalian, syukuri apa yang ada sekarang jangan melihat ke atas,. manfaatkan sarana dan prasarana yang ada dan maksimalkan waktu dan tugas yang ada," ujarnya.

Pj Bupati juga meminta agar anggota Satpol PP mempererat hubungan satu sama lain, kompak dalam melaksanakan tugas serta melaksanakan perintah sesuai dengan aturan yang ada.

Menurutnya, pada saat melaksanakan tugas anggota Satpol PP harus bertanggung jawab atas tugas tersebut baik yang diberikan dalam satu hari maupun tugas mingguan hingga tugas dalam satu tahun.

"Tugas Polisi Pamong Praja dalam keseharian salah satunya melakukan deteksi dini permasalahan di sekitar yang perlu dihadapi dan diselesaikan," papar Indra Gunawan.

Satpol PP juga bertanggung jawab dalam penegakan peraturan daerah atau perda dan peraturan kepala daerah.

"Mungkin banyak peraturan daerah dan peraturan kepala daerah yang belum kita tegakkan, Oleh sebab itu nanti saya akan lihat peraturan daerah dan peraturan kepala daerah yang mudah terlebih dahulu yang akan kita lakukan di sekitar kita, di sekitar kantor kita, di sekitar desa, kelurahan dan kecamatan, baru nanti berkembang ke peraturan-peraturan lainnya," kata Indra Gunawan.

Pada penghujung apel Pj Bupati memeriksa pasukan dan sarana yang dimiliki Satpol PP serta berinteraksi dengan anggota Satpol PP. (BOLE MALO/j)

Berita Terbaru