Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wapres Ma'ruf Amin Kunjungi Kobar Jadi Momen Bersejarah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Oktober 2023 - 08:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hari Rabu, 25 Oktober 2023 menjadi salah satu momen bersejarah bagi Masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Barat yang memiliki julukan Bumi Marunting Batu Aji lantaran Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin berkesempatan mengunjungi Kalimantan Tengah.

Seperti dalam rilis yang dikirimkan Tim Klinik Bisnis pada Kamis, 26 Oktober 2023, kunjungan Kerja atau Kunker Wapres RI ke Pangkalan Bun dilakukan selama dua hari yaitu pada 24-25 Oktober 2023.

Selain dalam rangka kunjungan dinas ke daerah, pada momen tersebut Wakil Presiden RI meresmikan Hotel Mercure Pangkalan Bun dan berkunjung ke Gedung Abdul Rasyid Tower, yang saat ini telah menjadi icon baru di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Saat yang bersamaan Wakil Presiden juga meresmikan Project Downstream PT Citra Borneo Utama, Tbk atau CBUT yang berada di Kawasan Industri PT Surya Borneo Industri atau SBI di Tempenek, Kecamatan Kumai, perusahaan yang berada dalam naungan PT Citra Borneo Indah atau CBI Group.

Seperti diketahui bersama, CBI Group merupakan Perusahaan besar atau holding company milik Pengusaha Nasional asal Kalteng, H Abdul Rasyid AS. Sebagai salah satu putra daerah Provinsi Kalimantan Tengah, H Abdul Rasyid AS memiliki visi dan misi yang sangat jauh terdepan.

"Kita ingin meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat Kalimantan Tengah," kata H Abdul Rasyid dalam rilis tersebut.

Perjalanan panjang yang dimulai sejak tahun 1999 sebagai perusahaan perkebunan kelapa sawit, CBI Group berkembang dan menjelma menjadi sebuah Group Perusahaan besar yang mendunia.(TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru