Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kobar Apresiasi Penyaluran Bantuan Pompa Air Berbahan Bakar Gas

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 Oktober 2023 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat Rusdi Gozali, mengapresiasi atas perjuangan Anggota DPR RI Komisi VII Mukhtarudin, yang berhasil memperjuangkan bantuan bagi petani Kabupaten Kotawaringin Barat. 

Menurut Rusdi Gozali, pemerintah Kobar melalui Dinas Pertanian, telah menyalurkan bantuan pompa air berbahan bakar gas kepada 518 petani, bantuan tersebut dari Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM). 

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota DPR RI Komisi VII Mukhtarudin, yang telah memperjuangkan bantuan tersebut untuk petani kita di Kobar, dimana bantuan tersebut merupakan hasil kerja sama antara pemerintah pusat melalui Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Anggota DPR RI Komisi VII ," kata Rusdi Gozali.

Menurut Politisi Partai Golkar, bantuan alat pompa air berbahan bakar gas ini, sebagai bentuk percepatan pembangunan sektor pertanian di Kobar, mengingat pengembangan sektor pertanian masuk skala prioritas utama, sehingga pemerintah daerah Kobar bersinergi dengan pemerintah pusat maupun provinsi. 

"Bantuan alat pompa air berbahan bakar gas ini, dalam upaya diversifikasi penggunaan bahan bakar minyak (BBM) menjadi bahan bakar gas (BBG), hal ini sebagai bagian dari kebijakan energi nasional untuk mendukung ketahanan energi," Imbuh Rusdi Gozali. 

Rusdi Gozali berharap, bantuan alat pompa air berbahan bakar gas akan membantu petani dalam meningkatkan produktivitas pertanian, sehingga kesejahteraan petani pun akan meningkat. 

"Bantuan pompa air berbahan bakar gas ini, salah satu upaya mengurangi ketergantungan pada bahan bakar minyak, dengan adanya bantuan ini sangat membantu petani dalam meningkatkan produktivitas pertanian, untuk itu kami harapkan agar bantuan ini di jaga dan di rawat dengan baik, sehingga manfaatnya dapat di rasakan dalam waktu yang lama," pungkasnya. (DANANG/H)

Berita Terbaru