Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi III DPRD Barito Utara Apresiasi Perusahaan Salurkan CSR Bangun Kantor Desa

  • Oleh Ramadani
  • 28 Oktober 2023 - 05:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Barito Utara H Tajeri terkhusus memberikan apresiasi kepada PT Suprabari Mapanindo Mineral (SMM) dan jajarannya.

“Seperti apa yang disampaikan Kepala Desa Lemo I tadi, pembangunan kantor Desa Lemo I ini merupakan dana dari CSR perusahaan PT SMM,” kata H Tajeri didampingi anggota DPRD Hj Sofia, Jumat, 27 Oktober 2023.

Dikatakannya, sebelum balai desa ini dibangun, beberapa kali kami melakukan reses di Dapil I (Kecamatan Teweh Tengah) dan memberikan saran kepada Kepala Desa Lemo I, bahwa merupakan kewajiban perusahaan, dimana mereka melakukan aktivitasnya disitu perusahaan, memberikan dana CSR kepada masyarakat.

“Dan itu wajib hukumnya diberikan oleh pihak perusahaan sebanyak 2,5 persen dari keuntungan yang merupakan dana CSR,” kata politisi Partai Gerindra Barito Utara ini.

Dikatakannya, dari dulu dirinya sangat mengapresiasi kepada pihak PT SMM ini, dan inilah salah satu contoh perusahaan yang perlu dicontoh oleh perusahaan lain yang memberikan CSR.

“Tidak hanya untuk pembangunan di wilayah operasinya, PT SMM juga memberikan dana CSR nya di dunia pendidikan. “Jujur saja, saya juga pernah dibantu saat peresmian gedung STIE Muara Teweh. Dan kami sampaikan bahwa STIE Muara Teweh juga pernah dikucurkan dana sebesar Rp 300 juta,” kata H Tajeri.

Dibidang pendidikan, PT SMM ini juga memberikan beasiswa bagi masyarakat khususnya warga Desa Lemo yang di sekolahkan baik yang masuk perguruan tinggi (kuliah-red) di kota Muara Teweh maupun di luar kota Muara Teweh mereka memberikan bantuan dana beasiswa.

Tajeri juga diharapkan pihak perusahaan lain yang beroperasi di wilayah Kabupaten Barito Utara untuk dapat berkontribusi untuk daerah, dengan memberikan dana CSRnya kepada masyarakat terkhusus bagi desa-desa yang berada dibawah binaan perusahaan.

Politisi Partai Gerindra ini juga menjelaskan kalau dana CSR ini dikelola dengan baik dan benar, untuk membangun suatu desa sangatlah kecil. Kita tahu PT SMM merupakan perusahaan yang go publik.

“Mudah-mudahan seperti apa yang disampaikan oleh Pj Bupati Barito Utara tadi, artinya dapat memberikan contoh yang positif terhadap perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Barito Utara,” kata dia. (RAMADHANI/j)

Berita Terbaru