Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pantauan Pemprov Kalteng Harga Cabai Rawit Rp80.000, Stok Aman

  • Oleh Marini
  • 28 Oktober 2023 - 07:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Berdasarkan hasil pantauan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama Tim Satgas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng bahwa cabai rawit harganya masih stabil dan stok aman.

Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko membenarkan hal demikian. Untuk itu ia mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir terutama menjelang akhir tahun dan menyambut hari besar keagamaan seperti Natal.

"Tenang cabe rawit kita harganya masih stabil dan untuk stok masih aman saja," katanya saat melakukan pemantauan, stok, pasokan dan harga pangan di Kota Palangka Raya, Jumat, 27 Oktober 2023.

Dia mengungkapkan, untuk stok cabai rawit di Kota Palangka Raya sampai bulan Desember masih aman. Hanya saja, komoditas tersebut juga terus dipantau karena harga jual di pasaran, supaya tidak ada lonjakan harga dari pedagang yang nakal.

Dirinya memaklumi, menyambut hari besar keagamaan Natal dan akhir tahun konsumsi cabe rawit di Kota Palangka Raya di pastikan meningkat, karena cabai merupakan salah satu bumbu dapur yang diperlukan untuk keperluan memasak.

"Harga cabai rawit  di Pasar Besar Palangka Raya saat ini, juga mengalami penurunan  di kisaran Rp.80.000/Kg  dari harga sebelumnya lebih Rp.85.000/Kg. Kita juga menjalankan roadmap (peta jalan) untuk mengendalikan laju kenaikan harga dan ketersediaan kebutuhan pokok di masyarakat," tutupnya. (MARINI/j)

Berita Terbaru