Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jorge Lorenzo Pindah ke Ducati karena Yamaha Istimewakan Valentino Rossi

  • 21 April 2016 - 19:55 WIB

PEMBALAP MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo, resmi berpi'sah dengan Yamaha dan akan memperkuat Ducati pada mu'sim kompetisi 2017 dan 2018.

Hengkangnya Lorenzo dari Yamaha yang telah memberi'nya tiga gelar juara dunia sebenarnya bukan murni keingin'an pria berusia 28 tahun itu. Tetapi ada faktor lain.

Tidak diragukan lagi, alasan utama pembalap kelahiran 4 Mei 1987 itu hengkang ialah perlakuan Yamaha yang lebih meng'istimewakan Valentino Rossi ketimbang dirinya.

Salah satu buktinya, Lorenzo dan Rossi sama-sama memi'li'ki kontrak di Yamaha yang akan berakhir di pengujung mu'sim ini. Namun, tim 'Garpu Tala' baru memperpanjang kontrak Rossi untuk dua musim ke depan.

Situasi itu semakin keruh dengan komentar Rossi yang me'nyebut, Lorenzo akan memiliki nyali besar bila berani pin'dah ke Ducati. Lorenzo pun membuktikan kalau ia memang bernyali besar.

X-Fuera--julukan Lorenzo--dan Rossi memang ber'ada dalam satu tim. Namun, ke'dua'nya sering terlibat persaingan, baik saat di arena balap maupun di luar lin'tasan. Puncaknya pada mu'sim lalu, saat Rossi terang-terangan me'nu'ding Lo're'zo bersekongkol de'ngan pembalap Honda Marc Mar'qu'ez untuk menelikungnya jadi juara dunia.

Karenanya, ber'sama Ducati, Lorenzo ber'tekad membuktikan kehebatannya sekaligus mem'beri gelar pada tim asal Italia itu.

Jika niatnya itu terca'pai, Lorenzo menja'di orang ke'enam yang jua'ra dunia de'ngan dua mo'tor yang berbeda.(ANT/B-3)

Berita Terbaru