Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Deddy Winarwan: Heterogenitas Sumber Kekuatan Memajukan Daerah

  • Oleh Uriutu
  • 28 Oktober 2023 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Pj Bupati Barito Selatan Deddy Winarwan menyebutkan heterogenitas merupakan salah satu kekuatan memajukan daerah.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati saat apel upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 di halaman kantor Bupati. Sabtu, 28 Oktober 2023.

“Keanekaragaman suku, bahasa, budaya dan agama atau disebut heterogenitas tersebut menjadi salah satu kekuatan memajukan daerah bahkan Bangsa ini,” kata Deddy Winarwan.

Ia mengatakan saat ini Pemkab membuka luas partisipasi pemuda inklusivitas dalam ekosistem kolaborasi lintas pemuda telah membangun optimisme kolektif bahwa pemuda pemudi ikut berpartisipasi dalam pembangunan.

Perkembangan teknologi terkini dan arus informasi semakin cepat membuat kesenjangan penguasaan antar generasi.

“Pada intinya penguasaan oleh pemuda pemudi terhadap teknologi dan informasi serta literasi digital harus diseriusi. Karena merekalah sebagai generasi penerus bangsa kedepannya,” ucap dia.

Menurutnya peringatan sumpah pemuda ini harus dimaknai dengan mengisi pembangunan dan kemajuan Barsel dari semua sektor.

Para pemuda, lanjut dia, yang telah berprestasi dalam akademik, olahraga, seni budaya, agama dan sebagainya baru saja mengharumkan nama Kabupaten berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus.

Bahkan bangsa dan Negara ditingkat Internasional yakni meraih prestasi di tingkat dunia sebagai runner up tarian rakyat yang diwakili Barito Selatan.

Berita Terbaru