Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim: Lapangan Parenggean Bisa Jadi Lokasi MTQ Tingkat Provinsj

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 29 Oktober 2023 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengatakan lapangan Kecamatan Parenggean bisa menjadi lokasi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Kita melihat bagaimana lokasi ini yang semula bukit bisa diolah menjadi sedemikian rupa menjadi tempat yang representatif," kata Halikinnor, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Lapangan Kecamatan Parenggean menjadi tuan rumah MTQ ke-54 dan Festival Seni Qasidah tingkat Kabupaten. Lapangan ini baru dibangun dengan gotong royong Pemerintah Kecamatan Parenggean dibantu perubahan tambang, perusahaan sawit, dan sejumlah perusahaan lain di sekitarnya.

Lahan  seluas 3,5 hektare yang semula bukit, diratakan lalu diuruk pasir dan dilakukan sedikit semenisasi untuk jalan dari panggung kehormatan menuju panggung utama.

"Tidak menutup kemungkinan nanti upacara apapun termasuk peringatan hari jadi Kotim tahun 2024 bisa dilaksanakan di sini. Bahkan MTQ tingkat provinsi bisa dilakukan di lapangan ini," ujarnya.

Dia memerintahkan Sekretaris Daerah dengan instansi terkait dan Camat Parenggean untuk membuat master plan. Sehingga dibangun dengan posisi yang tepat tribun, dan parkir. Jalan masuk dan keluar pun akan diaspal.

Sementara itu, Camat Parenggean Siyono mengatakan, lapangan ini cikal bakal lapangan Kecamatan Parenggean karena selama ini belum memiliki lapangan sendiri.

Selama ini pihaknya menggunakan lapangan SMA 1 Parenggean lapangan SMP 1 Parenggean. Sehingga dirintis pembangunan lapangan untuk Kecamatan Parenggean. Tanahnya merupakan milik Pemerintah Kabupaten Kotim dan telah diratakan seluas 3,5 hektare.

"Masyarakat Parenggean menamainya lapangan Antang Tualan," kata Siyono. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru