Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pesparawi Bantu Pemkab Gumas Kembangkan Pemahaman Agama Melalui Seni Budaya

  • Oleh Riska Yulyana
  • 29 Oktober 2023 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing mengatakan bahwa pesta paduan suara gerejawi (pesparawi) salah satu cara pengembangan pemahaman agama melalui seni dan budaya.

"Kegiatan pesparawi ini secara langsung maupun tidak langsung telah membantu pemerintah untuk mengembangkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan ajaran agama melalui perlombaan seni suara dengan mempersembahkan yang terbaik," ujarnya, Minggu, 29 Oktober 2023.

Dia melanjutkan, kiranya hasil yang telah dicapai berdasarkan indikator penilaian yang telah ditetapkan, memacu kita semua untuk menjadi teladan dalam cita, karya dan karsa.

"Selain itu, kiranya perisitiwa keagamaan ini dapat menjadi bukti empiris tentang aktualisasi kerukunan dan kebersamaan kita sebagai warga masyarakat Habangkalan Penyang Karuhei Tatau Kabupaten Gunung Mas," tukasnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, dengan berakhirnya penyelenggaraan pesparawi ke-7, maka akan memasuki babak baru dalam rangka persiapan mengiktui pesparawi tingkat provinsi Kalteng pada tahun 2024 di Pulang Pisau.

Oleh karena itu, dia berharap apa yang telah diraih oleh kecamatan/kontingen pemenang menjadi prioritas untuk diikutkan kembali pada pesparawi tingkat Kalteng tahun 2024. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru