Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Niat Melerai Perkelahian, Pria di Kapuas Malah Kena Tusuk Hingga Tewas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Oktober 2023 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Nahas nasib seorang laki-laki berinisial G (31) warga Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas, yang harus meregang nyawa saat berupaya melerai perkelahian di sebuah acara hiburan. 

Korban tewas setelah kena tusuk senjata tajam alah seorang pria yang terlibat perkelahian di lokasi acara. Peristiwa berdarah itu terjadi di Desa Sei Hanyu, Kecamatan Kapuas Hulu, pada Minggu, 29 Oktober 2023 sekitar pukul 15.00 WIB.

Menerima laporan dari pihak keluarga korban, Personel Unit Reskrim Polsek Kapuas Hulu melakukan penyelidikan dan mengungkap pelakunya diduga laki-laki berinisial S (42) warga Kota Palangka Raya.

"Di hari kejadian itu juga yaitu Minggu, 29 Oktober 2023 sekitar pukul 21.30 WIB pelaku S ditangkap di Desa Sei Hanyu," kata Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasatreskrim AKP Iyudi Hartanto kepada wartawan, Senin, 30 Oktober 2023.

Lebih lanjut, Kasatreskrim menjelaskan kronologis kejadian itu terjadi pada Minggu, 29 Oktober 2023 sekitar pukul 15.00 WIB, ketika korban melerai perkelahian disebuah acara hiburan organ tunggal.

"Tiba tiba korban ditusuk oleh terlapor sehingga mengakibatkan korban mengalami luka tusuk di bagian perut sebelah kiri dan meninggal dunia pada saat perjalanan menuju Rumah Sakit Kuala Kurun," jelasnya.

Akibat perbuatan pelaku tersebut, pihak keluarga korban keberatan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kapuas Hulu untuk ditindak lanjuti dan diproses hukum. 

"Motifnya sementara, bahwa pelaku dalam keadaan pengaruh minuman keras berselisih paham dengan korban," pungkasnya. 

Akibat perbuatannya pelaku dikenakan tindak pidana penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia sebagaimana dimaksud dalam Pasal 338 dan atau Pasal 351 Ayat 3 KUHPidana. (DODI/H)

Berita Terbaru