Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapas Perempuan Palangka Raya Lakukan Tes Urine Mendadak untuk Perangi Narkoba

  • Oleh Pathur Rahman
  • 30 Oktober 2023 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lapas Perempuan Kelas IIA di Palangka Raya baru-baru ini melaksanakan tes urine mendadak baik bagi pegawai maupun Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan tersebut sebagai bagian dari komitmen mereka dalam memerangi penyalahgunaan narkoba dan melaksanakan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Kalapas Perempuan Kelas IIA Palangka Raya, Sri Astiana, menjelaskan bahwa tes urine mendadak ini adalah salah satu langkah nyata dalam implementasi P4GN di lingkungan Lapas Perempuan.

"Kegiatan ini juga mencerminkan tiga kunci pemasyarakatan maju, yaitu deteksi dini, peran aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba, serta kerjasama erat dengan aparat penegak hukum dan prinsip dasar pemasyarakatan," Katanya, Senin, 30 Oktober 2023.

Beliau juga menekankan bahwa pihak Lapas Perempuan akan terus berupaya sekuat tenaga, baik secara mandiri maupun dengan melibatkan instansi terkait, untuk mencegah masuknya narkoba ke dalam lapas. 

"Upaya ini merupakan bagian dari komitmen mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lembaga pemasyarakatan tersebut," Pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru