Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat MB Ketapang Resmikan Polindes Pelangsian

  • Oleh Noor Annisa
  • 30 Oktober 2023 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Camat Mentawa Baru Ketapang, Eddy Hidayat Setiadi meresmikan bangunan baru Pondok Bersalin Desa (Polindes) Pelangsian, Senin, 30 Oktober 2023.

"Semoga bisa bermanfaat untuk warga Desa Pelangsian," ucap Eddy.

Ia mengatakan, Polindes Pelangsian ini dibangun di halaman kantor desa setempat oleh pemerintah desa dengan menggunakan dana desa.

Eddy mengatakan, didirikannya bangunan Polindes yang diberi nama Bereng Barigas ini untuk mengganti bangunan lama yang sudah tidak layak serta memudahkan akses warga.

"Sebelumnya Polindes ini posisinya diujung desa dan bangunannnya sudah tidak layak. Jadi dibangun yang baru dengan lokasi lebih ke tengah desa," tuturnya.

Nantinya, Polindes akan ditempati oleh bidan desa yang melakukan pelayanan kesehatan di sana. "Rencana untuk melayani ibu hamil, ibu menyusui dan melahirkan dengan harapan, fasilitas kesehatan ini akan mempermudah pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang pada akhirnya meningkatkan taraf kesehatan masyarakat," pungkasnya sembari berpesan agar bangunan Polindes bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin, dirawat dan dijaga dengan baik. (NOOR ANNISA/Y)

Berita Terbaru