Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Komoditas Alami Kenaikan Harga di Palangka Raya dan Sampit

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Oktober 2023 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Berdasarkan survei Pusat Informasi Harga Pangan Strategis atau PIHPS, setidaknya ada tiga komoditas yang mengalami kenaikan harga di Kota Palangka Raya dan Sampit, Kalimantan Tengah.

"Berdasarkan survei PIHPS, beberapa komoditas yang menunjukkan peningkatan harga saat ini yakni beras, aneka cabai, serta gula pasir," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalteng, Taufik Saleh pada Senin, 30 Oktober 2023.

Sementara itu, lanjutnya, kelompok yang diprakirakan mengalami inflasi menjelang akhir tahun adalah kelompok makanan, minuman, dan tembakau seiring mayoritas komoditas pangan telah kembali memasuki masa tanam pada daerah produsen.

"Selain itu, bensin dan angkutan udara diprakirakan menjadi komoditas penyumbang inflasi kelompok transportasi, searah tren kenaikan harga bahan bakar minyak dan avtur," bebernya.

Taufik menuturkan bahwa inflasi turut dipengaruhi oleh peningkatan permintaan sebagai dampak peningkatan mobilitas menjelang HBKN Nataru dan libur akhir tahun. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru