Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Barito Timur Ajak Tingkatkan Semangat Gotong Royong

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 31 Oktober 2023 - 00:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nursulistio mengajak pemuda untuk selalu menjaga kekompakan dan semangat gotong-royong untuk membela dan memajukan tanah air Indonesia.

Ajakan itu disampaikannya saat diwawancarai usai menghadiri upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 yang mengusung tema Bersatu Memajukan Indonesia, di Halaman Kantor Bupati Barito Timur, Senin. 30 Oktober 2023.

"Mari bersama-sama pemuda-pemudi Barito Timur kita kuatkan barisan, menjaga toleransi, kebersamaan, kerukunan dan semangat gotong royong untuk membangun sesuai dengan tema Hari Sumpah Pemuda, Bersatu Memajukan Indonesia," ucapnya.

Selain itu dia juga meminta agar pemuda Barito Timur terus meningkatkan kualitas diri berbekal pendidikan, agama dan teknologi untuk mengisi masa muda dengan kegiatan positif yang menguatkan bangsa Indonesia.

Sekretaris Daerah Barito Timur Panahan Moetar yang bertindak sebagai pembina upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda menjelaskan, upacara tersebut seyogyanya dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober, namun ditunda hingga hari ini karena pada tanggal 28 Oktober dilaksanakan peringatan tingkat provinsi di Kabupaten Kapuas yang dihadiri seluruh kabupaten/kota.

"Kemarin (tanggal 28 Oktober) dilaksanakan secara serentak tingkat provinsi yang di pusatkan di Kabupaten Kapuas," ucapnya.

Menurut Sekda, momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme.

"Selain itu, juga sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, Berbangsa satu Bangsa Indonesia dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia," tambahnya.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda dihadiri unsur Forkopimda, ASN, organisasi kemasyarakatan dan organisasi kepemudaan. (BOLE MALO/Y) 

Berita Terbaru