Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disperkimtan Kalteng Laksanakan Update Data Dalam Upaya Benahi Kawasan Kumuh

  • Oleh Marini
  • 31 Oktober 2023 - 06:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) sedang berupaya membenahi kawasan kumuh di kabupaten/kota se-Kalteng. 

Langkah pertama yang dilakukan yakni dengan minta data yang update, karena setiap tahun kawasan kumuh yang ada di kabupaten/kota di Kalteng bisa berkurang dan bisa bertambah.

Plh Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Kadisperkimtan) Provinsi Kalteng Flederick membenarkan dan mengatakan bahwa Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP), dilaksanakan secara koordinatif, kolaboratif dan berjenjang.

"Dengan melibatkan pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota, sesuai dengan kewenangan masing-masing," kata Flederick, Senin, 30 Oktober 2023.

Ia juga menambahkan, koordinasi dan sinkronisasi perencanaan kegiatan penanganan kawasan yang terpadu dan berkelanjutan, khususnya pada kawasan kumuh diperlukan kolaborasi antar pemerintah daerah dengan para pemangku kepentingan serta masyarakat.

"Sehingga, penanganan kawasan berjalan terpadu dengan melibatkan multi sektor dan multi aktor, data yang update dapat berjalan optimal. Dan besar harapan saya perumahan kumuh di Kalteng dapat berkurang," tandasnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru