Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemitraan Penting untuk Kembangkan Usaha Kelapa Sawit

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Oktober 2023 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Umum Asosiasi Petani Kelapa Sawit Perkebunan Inti Rakyat atau Aspekpir Indonesia, Setiyono mengatakan bahwa tanpa kemitraan pengembangan kelapa sawit di Indonesia tidak akan dapat diwujudkan.

"Kami terus mendorong pengembangan kelapa sawit di Indonesia dan hal itu dapat diwujudkan dengan adanya kemitraan," kata Setiyono dalam rilis yang dikirimkan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS pada Selasa, 31 Oktober 2023.

Tanpa kemitraan, lanjut Setiyono, tidak akan jalan, sehingga memang harus mempersiapkan kemitraan.

"Salah satu yang bisa membantu petani sawit adalah kemitraan. Kelapa sawit ini anugerah yang kita rasakan," ucap Setiyono 

Hal ini dikatakan Setiyono berkaitan dengan kegiatan Focus Group Discussion atau FGD UKMK Sawitku Hebat dengan tema "Membangun Usaha Kecil, Menengah dan Koperasi (UKMK) Berbasis Kelapa Sawit" di Grand Maleo Hotel Mamuju baru-baru ini.

"Melalui FGD ini kita berikan wawasan, di samping kita menjual TBS ada kegiatan ekonomi yang kita jalankan agar kesejahteraan masyarakat makin bertambah. Bahwa banyak turunan kelapa sawit yang bisa kita kembangkan," tegasnya.(TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru